CINCO!

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

     Sebelumnya saya sudah mengulas sedikit banyak tentang album ONE OK ROCK yang pertama. Nah disini saya akan mengulas lebih lanjut tentang album mereka yang selanjutnya yaitu Beam of Light.
     Beam of Light merupakan album studio kedua yang di-release oleh ONE OK ROCK. Album ini mencapai peringkat 17 di Oricon Weekly Charts dan bertahan selama 4 minggu. Taka yaitu sang vokalis pernah berkata di salah satu interview bahwa album ini merupakan album experimental bagi mereka. Mereka bahkan tidak pernah membawakan lagu dari album ini saat perform live sejak 2010. Album Beam of Light ini tidak mempunyai lagu single dan setelah enam bulan berlangsung mereka mengeluarkan album lagi yaitu Kanjou Effect.
     Mengenai album Beam of Light, album ini release setahun setelah album Zeitakubyou. Tadi saya  mengatakan bahwa mereka tidak merilis single sebelum album ini release, kenapa? karena album ini ditulis saat mereka tidak berada dalam mood yang tepat, namun sebuah keharusan karena mereka harus membuatnya agar band ini tumbuh.
     Mereka merilis album kedua mereka (Beam of Light) pada bulan Mei 2008. Dalam sebuah wawancara dengan Majalah Rockin'On pada bulan Juni 2012, ONE OK ROCK mengatakan bahwa mereka tidak menganggap album ini sebagai album, melainkan bagian dari tumbuh sebagai sebuah band. Asal-usul album yang membingungkan adalah alasan mengapa mereka tidak memainkan lagu dari Beam of Light dalam pertunjukan live sampai sekarang. Tak lama setelah merilis Beam of Light, mereka tampil di Shibuya AX.
     Mereka telah merencanakan untuk merilis dua album dalam satu tahun itu, jadi mereka merilis Kanjou Effects pada bulan November 2008. Pada titik ini band ini mendapatkan lebih banyak pengalaman dan mampu melakukan rekaman yang lebih serius. Mereka memakai khas kebarat-baratan yang mereka cintai dan diikuti dengan mengganti semua pekerja mereka dan mengenalkan musik mereka ke produsen baru. Hal ini menyebabkan beberapa divisi dalam band - Taka dan Alex khususnya tidak setuju tentang bagaimana membuat album ini.
     Berikut adalah track listing dari album Beam of Light
No.JudulDurasi
1."Hitsuzen Maker ("必然メーカー")"3:30
2."Melody Line no Shibouritsu ("Melody Lineの死亡率")"3:44
3."100% (One Hundred Percent)"3:06
4."Abduction-Interlude"1:45
5."Sansan Dama"3:58
6."Koubou ("光芒")"3:28
7."Crazy Botch"3:54
8."Yap"2:46
Total durasi:26:12
Dan tak lupa saya sisipkan juga video dari lagu Koubou

Komentar